Rekomendasi Drama Edisi #diRumahAja : Reply 1994

REP cover
Reply 1994 (2013), Korea Selatan

Menolak lupa akan masa lalu, jadi salah satu tema yang diangkat semua seri “Reply”. Dari Reply 1997, Reply 1994, hingga Reply 1988.

Semuanya menawarkan alur maju mundur. Menceritakan mengenai perjalanan tokoh cerita, dari remaja ingusan atau kayanya lebih enak kita sebut aja ABG yaa… Anak baru gede (prikitiww).

Dari perjalanan hidup mereka semasa sekolah atau kuliah, hingga akhirnya menemukan fase hidup yang dicari: Profesi & Pasangan.

Namun seri “Reply” yang paling berkesan bagi saya, bukan lain, yah Reply 1994 ini. Ketawa? Dapat. Bahagia? Ada. Sedih? Banget. Merana? Iyes. Rindu? Iyaaaa dan masih #ehh..

Haha, pokoknya, Reply 1994 layaklah untuk dijajal dan bakal ketagihan :p

Premis yang ditawarkan seri Reply 1994 ini, masih sama dengan pendahulunya, Reply 1997, yakni kisah persahabatan dan cinta remaja. Pembedanya, tokoh di drama ini merupakan penghuni kost-kost’an dan keluarga pemilik kost tersebut.

Anak bungsu yang fangirl dan emosinya suka menggebu-gebu. Kakak yang sembrono di rumah, tapi nyatanya calon dokter yang cukup kompeten di angkatannya. Serta, tokoh ibu dan ayah yang asli lawak banget.

Oh iya, ibu kostnya ini hobi masak. Saking sukanya, setiap hari dia masak dengan porsi yang layak untuk momen arisan :p — padahal penghuni rumahnya ngga sampai 10 orang.

makan besar

Continue reading “Rekomendasi Drama Edisi #diRumahAja : Reply 1994”