Review Drama Edisi #diRumahAja : Beyond Evil

Rasa bosan pastinya sudah jadi makanan sehari-hari yah, selama pandemi ini. Tapi di zaman kaya sekarang apa sih yang ngga bisa kita substitusi? Sebagai contoh, nonton film ngga selalu harus di bioskop, bisa di rumah.

Eitt, tapi ini bukan berarti saya kampanye anti menonton di bioskop yah? Sekali lagi, ingat kata di awal “ngga selalu”, yes.

Nah, kalau film tentunya juga sekali nonton 1,5-2 jam selesai. Habis itu kita perlu beralih ke film lain yang jelas-jelas jalan ceritanya berbeda, gaya sutradaranya belum tentu pas, dan kita juga belum tentu dapat chemistry dengan tokoh-tokohnya.

Jadi ngga ada salahnya dong, sekali-kali kita bisa selang-seling dengan drama.

Berbicara drama, ada beberapa sih yang mau saya ulas. Dari yang WOW banget! sampai kategori lumayan lah, dan heummm mengapa jadi begini….

Cuma mungkin lebih baik saya cicil yah. Satu per satu.

Karena sekali lagi, semangat membaca dan menulis punya satu kesamaan. Mood :p

Jadi daripada saya babat jadi satu tulisan dan buat yang membaca bosan, jadi bedah satu per satu tampaknya lebih ideal yooo.

Nah, langsung aja yah, saya bahas salah satu drama yang mengisi di sela-sela kegabutan saya selepas pulang kantor dan di weekend 😀

Beyond Evil (2021). Foto Hancinema. Versi Kolase.
  • Beyond Evil (2021, Korea Selatan)
    Awal nonton drama ini, karena rindu lihat akting Yeo Jin Goo – si dedek gemes. (HAAHAA maaf yah, anggap aja nuna ini ngga bisa tenang kalau ngga lihat yang lucu-lucu :p). Cuma begitu nonton episode satu, lanjut dua, saya malah teralihkan ke karakater Lee Dong Shik yang diperankan oleh Shin Ha Kyun. Tokoh yang eksentrik, misterius, tapi membuat kita merasa berempati.

Singkatnya, adik Lee Dong Shik ini tiba-tiba menghilang. Tetapi keluarga dan warga sekampung heboh karena jari adiknya ditemuin di perkarangan rumah. Nah, di waktu yang bersamaan, warga juga riuh dengan penemuan mayat gadis di semak-semak.

Berdasarkan hasil investigasi, ditemukan pemetik gitar milik Lee Dong Shik di dekat jenazah gadis yang ditemukan warga di semak-semak ilalang. Kebetulan lagi, mereka saling kenal dan bahkan Dong Shik sempat tampak jengkel dengan gadis itu, sehari sebelumnya si gadis dibunuh.

Udah kebayang kan, siapa yang jadi sorotan warga dan polisi?

Continue reading “Review Drama Edisi #diRumahAja : Beyond Evil”